TV

Kuis Nada Cinta

Kuis Nada Cinta Facebook

Ikutan yuk!!!
  1. Apa yg diambil ricky cs di apartementnya martin?

  2. Sepatu
    Tas
    Baju

  3. Siapa yg mencampurkan obat ke dalm mnuman rasti?

  4. leha
    Rahmat
    Alex

  5. siapa yg menolong flora waktu flora jatuh dari tangga ?

  6. siska
    bimo
    Vito

  7. Siapa yg menculik nada?

  8. alex
    Vito
    Martin

  9. Siapa ibu dari Martin ?

  10. Rina
    Susan
    Nia

  11. siapa yang mempunyai ide buat nyulik nada ?

  12. Ricky
    Vito
    Rasti

  13. Nyanyi lagu apakah nada saat ulang tahunya siska ?

  14. Takkan Terpisah
    I Need You
    Sedihku sedih

  15. Siapa yg berdansa dgn rasty , saat rasty hilang ingatan semetara??

  16. Ricky
    Martin
    Alex

  17. siapa yg menakut-nakuti bimo pakai pocong2an saat ada di fakultas kedokteran?

  18. Ricky
    Vito
    Lucky

  19. Siapakah Nama dokter yg bersekongkol dengan Alex?

  20. Andre
    Lukman
    Santoso

Nilai Tertinggi : 100

suka

Sabtu, 19 Februari 2011

Episode 4

Kamis, 20 Januari 2011
Nada Cinta (Episode 4)
Episode sebelumnya…
Setelah melihat penampilan Nada dan Ricky, Bu Rina bertemu dengan Bu Susan. Bu Rina mungkin bisa senang dengan duet Nada dan Ricky dan bisa yakin mereka akan menang di perlombaan nanti, namun bagaimana jika ternyata keputusan kepala sekolah berbeda. Tempat Nada itu bukan di sekolah itu, tapi diwarung. Apa maksudnya?

Bu Rina dengan cepat menuju ruang kepsek untuk berbicara dengan Pak Rajasa. Awalnya Bu Rina kesulitan untuk bertemu dengan Pak Rajasa, karena menurut sekretarisnya Pak Rajasa sedang tak bisa diganggu, namun Bu Rina tetap keukeuh untuk bertemu dan akhirnya ia bisa bertemu dan berbicara dengan Pak Rasaja. Bu Rina mengajukan protesnya karena keputusan sekolah yang tak bisa memberikan izin Nada untuk bersekolah di SMU Tunas Bangsa, padahal Nada sudah memenuhi syarat yang diberikan sekolah. Namun Pak Rajasa tetap dengan keputusan awal tanpa alasan yang jelas, Nada tak bisa bersekolah di SMU Tunas Bangsa, dan keputusan itu tak dapat diganggu gugat. Dan itu cukup membuat Bu Rina terdiam.
Bu Rina kembali menemui Nada dan Ricky. Ia memberitahu bahwa yang dibilang Bu Susan memang benar, Nada tak bisa masuk SMU Tunas. Namun, Bu Rina yakin semua ini ada yang tidak beres dan Bu Rina akan melakukan sesuatu semaksimal mungkin agar Nada bisa bersekolah di SMU Tunas. Namun ternyata Ricky puny ide. Ia pun mengajak Nada pergi.
Setelah keputusan sekolah yang tak bisa memasukkan Nada, mau tak mau membuat Bu Rina kelimpungan, betapa tidak, kini ia tak punya siswi yang bisa diduetkan dengan Ricky. Akhirnya ia pun memutuskan untuk mengadakan audisi penyanyi wanita di sekolah. Tanpa disangka, ternyata Rasty berniat mengikuti audisi tersebut. Usut punya usut, ia juga ingin bisa duet dengan kekasih hatinya, Ricky. Kini, giliran Bu Susan yang kelimpungan melihat Rasty, siswi kebanggan dalam cheers justru lari ke kelas music.
Bu Susan pun segera menelpon Jerry dan menjelaskan semua rencana yang kini menjadi kacau karena Rasty malah memilih ikut kelas music. Kalau seperti ini, Rina tak mungkin bisa ia singkirkan. Malah sekarang seluruh siswi SMU Tunas ingin mengikuti kelasnya.
Nia yang telah mendengarkan penjelasan dari Jerry segera menelpon Rasty. Namun, karena Rasty tengah sibuk mengikuti audisi dan handphonenya yang ia silent, Rasty pun tak mengangkat telpon dari Mamanya. Nia kesal dan geram dengan masalah di masa lalunya. Semua rencananya kacau. Jerry menginginkan agar Nia memberitahu pada Rasty yang sebenarnya sebelum Rasty tau semua ini sendiri. Remaja jaman sekarang lebih pintar dan bisa mencari tahu segalanya darimana saja. Jerry menginginkan Rasty tahu dari Ibunya daripada tahu dari oranglain. Namun Nia tak akan pernah membiarkan Rasty tahu. Bagaimana mungkin kalo ternyata guru musiknya ternyata adalah wanita yang dulu dicintai oleh Papanya. Apalagi jika ia tahu kalau ia ternyata punya saudara tiri. Terutama Faris yang tak akan Nia biarkan tahu semuanya. Nia takut Faris akan kembali jatuh cinta pada Rina jika mereka bertemu da saat mengetahui bahwa Rina telah mempunyai anak darinya.
Ricky mengajak Nada ke kantor pemilik yayasan, dia adalah Pak Faris, Ayah dari Rasty. Disaat yang sama, Faris tengah rapat dengan Erwin. Mereka ternyata rekan kerja yang baik. Saat Nada dan Ricky ingin masuk kantor ternyata dihalangi oleh security. Tak ada orang sembarangan yang bisa masuk kantor Pak Faris. Apalagi Nada dan Ricky yang tak mempunyai surat izin untuk bertemu Pak Faris. Lalu bagaimana? Nada dan Ricky tak ingin pulang tanpa ada hasil. Mereka hanya bisa menunggu dan berfikir agar bisa bertemu dengan Pak Faris. Setelah lama menunggu, mereka masih belum bisa juga bertemu dengan Pak Faris. Nada tak sengaja melihat sebuah truk yang akan memasuki kantor Pak Faris. Kebetulan truk tersebut dibelakangannya ada sebuah terpal. Nada pun mempunyai ide untuk masuk dengan cara menyelinap dibalik terpal pada truk tersebut. Ricky tak mau dan tak yakin dengan ide gila dari Nada. tanpa fikir panjang dan memperdulikan Ricky, Nada tetap pergi, naik truk dan bersembunyi. Ricky tak menyangka Nada bisa segila itu, ia pun mengikuti ide gila Nada. mereka berdua bersembunyi didalam terpal truk dan ternyata mereka berhasil memasuki kantor Pak Faris. Namun, tak semudah itu mereka bisa langsung bertemu dengan Pak Faris, karena ternyata penjagaan didalam lebih ketat lagi.
Faris telah selesai rapat dengan Erwin. Lalu ia membuka sebuah box yang berisi barang-barang yang telah usang. Tanpa sengaja ia menemukan foto Rina. Ia pun kembali teringat dengan masa-masa indahnya bernyanyi dengan Rina.
Beberapa kali Nada dan Ricky tertangkap oleh security dan beberapa kali juga mereka kabur dan sembunyi. Begitu berat usaha mereka, harus terus berlari didalam gudang untuk mengihindari banyak security dan karyawan kantor. Sampai akhirnya mereka berada dipintu akhir menuju ruang Pak Faris. Namun sayangnya diluar dijaga oleh 2 security. Mereka tak mungkin bisa menerobos berdua. Ricky pun menggunakan caranya. Ia sengaja memunculkan dirinya dan memaksa untuk masuk. Disaat itu ia dicegat oleh kedua security tersebut dan ia pun dibawa paksa oleh kedua security itu. inilah kesempatan bagi Nada untuk masuk tanpa ada penjagaan ketat. Nada sampai didepan ruang Pak Faris. Namun ia dicegatoleh sekretaris Pak Faris. Nada memohon pada sekretaris tersebut untuk bertemu dengan Pak Faris, meskipun Cuma sebentar. Namun Nada tetap tak diizinkan. Pak Faris mendengar keributan dan keluar dari ruangannya. Ia begitu takjub melihat seorang gadis yang memaksa untuk bertemu dengannya. Pak Faris begitu marah ketika melihat Nada karena ia tak mengenalnya. Lalu Faris pun memanggilkan beberapa security untuk mengusir Nada.
Disekolah, Rasty menunjukkan penampilannya dalam bernyanyi dengan sangat bagus. Dan akhirnya Bu Rina memutuskan Rasty lah yang lolos dalam audisi itu. Itu berarti Rasty lah yang akan berduet dengan Ricky.
Ricky menunggu Nada diluar. Beberapa saat kemudian Nada datang dengan wajah lesu. Ricky yakin Nada pasti gagal bertemu dengan Pak Faris. Nada pun menceritakan semuanya. Jadi, tadi ia sempat bertemu dengan Pak Faris, tapi Pak Faris marah dan memanggil security untuk mengusir Nada. Namun saat Nada ditarik untuk keluar dari ruangan, ia sempat berteriak maksud kedatangannya hanya untuk meminta tandatangan Pak Faris, karena tanda tangannya lah yang akan menentukan masa depannya. Nada ingin sekali masuk di SMU Tunas Bangsa. Dengan begitu ia bisa bernyanyi dan bertemu Ibunya. Melihat usaha besar yang dilakukan Nada, akhirnya Pak Faris pun mau menandatangi surat pengajuan Nada untuk bersekolah di SMU Tunas Bangsa. Jadi ternyata Nada telah menjahili Ricky dengan wajah sedihnya itu. Dengan begitu, mulai besok Nada resmi menjadi siswi SMU Tunas Bangsa dan mereka pun resmi berduet! Ricky begitu bahagia dengan kabar gembira ini sampai-sampai ia menggendong Nada.
Dengan diterimanya Rasty sebagai penyanyi wanita di kelas music, membuat Bu Susan geram. Ia pun marah pada Rasty. Namun Rasty telah memutuskan sesuatu yang membuat Bu Susan kaget, yaitu dengan mengatakan bahwa Rasty lebih memilih kelas music dan mundur dari team cheers.
Nada dan Rikcy dalam perjalanan menuju sekolah. Nada begitu senang saat itu. Ia juga sangat senang atas kebaikan Ricky selama ini kepadanya. Ricky benar-benar mendukung Nada untuk masuk SMU Tunas Bangsa. Nada pun menyanyikan sebuah lagu untuk Ricky.
Nada dan Ricky tiba di SMU Tunas Bangsa. Namun ternyata sekolah telah usai. Nada tak mungkin memberi surat untuk Pak Rajasa saat itu juga. Nada pun berniat untuk mencari Bu Rina. Beberapa saat kemudian, teman-teman Ricky datang. Ricky diledek beberapa teman-temannya karena tadi terlihat ia berjalan dengan Nada. Mereka meledek Ricky dengan sebutan playboy yang sekarang sedang diperebutkan 2 cewek. Namun Ricky mengatakan bahwa hanya ada 1 wanita yang ada dihatinya, yaitu Rasty. Jika Nada, hanya ia anggap sebagai teman. Ricky hanya ingin membantu Nada masuk SMU Tunas Bangsa. Salah satu teman Ricky terus saja meledek Ricky dan makin lama membuat Ricky makin geram. Mereka pun bertengkar. Salah satu teman itu hanya tak suka, karena Ricky laki-laki yang munafik. Dulu Ricky lah yang mengajarinya tentang kesetiaan, namun sekarang dia sendiri yang mempermainan wanita. Mereka bisa liat bagaimana kedekatan Ricky dengan Rasty dan Nada. dan mereka menjelaskan bahwa sejak tadi, Rasty terus-terusan mencari Ricky. Lalu bagaimana kalau Rasty tahu kalau ternyata Ricky sejak tadi jalan-jalan dengan Nada.
Nada mencari Bu Rina keruangannya, namun sepertinya Bu Rina juga sudah pulang. Lalu Nada bertemu dengan Bu Susan. Bu Susan yang menyindirnya tak akan pernah bisa masuk SMU Tunas. Namun Bu Susan salah, Nada mengatakan bahwa ia akan masuk SMU Tunas, karena saat ini ia telah memegang surat dari ketua yayasan yang mengizinkannya bersekolah di SMU Tunas Bangsa. Bu Susan pun ingin melihat surat tersebut. Nada tak ingin memberi surat tersebut, karena ia yakin Bu Susan akan merusaknya. Bu Susan pun mengambil paksa suratnya dan membuat surat tersebut sobek. Nada pun hanya bisa diam dan menangis melihat surat yang akan membuatnya ia bersekolah telah rusak. Tak hanya merebut surat Nada, Bu Susan pun merobek-robek lagi surat yang tertera tanda tangan Pak Faris. Kini harapan Nada untuk bersekolah di SMU Tunas Bangsa telah hancur. Sandra yang tak sengaja melihat itu dari kejauhan terlihat senang.
Nada hanya bisa menangisi semuanya. Ia tak mungkin bisa memberikan surat yang telah hancur itu pada Pak Rajasa. Teman-teman Nada berusaha memperbaiki kertasnya dengan menyambung-nyambung kertasnya dan mengelemnya. Memang bisa diperbaiki, walaupun tandatangannya terlihat rusak karena kelunturan air. Bang Teguh pun berniat mengantarkan Nada ke rumah Bu Rina saat itu juga.
Dirumah Rasty…
Mama Rasty meminta Rasty untuk keluar dari kelas music, namun Rasty tak mau. Kini Nia bingung apa yang harus ia lakukan lagi, kalau begini ia tak mungkin bisa membubarkan kelas music Rina.
Rasty menerima telpon dari Ricky. Ricky mengatakan bahwa ia sudah ada didepan rumah Rasty. Rasty begitu bahagia dengan surprise yang diberikan Ricky ini. Ricky minta maaf karena sudah membuat Rasty bingung dengan kepergiannya yang tiba-tiba. Lalu Rasty bertanya Ricky habis pergi kemana. Dengan terbata-bata, Ricky pun mengatakan bahwa tadi dirinya pergi dengan Nada ke kantor Papa Rasty untuk meminta tanda tangan agar Nada bisa sekolah di SMU Tunas. Rasty begitu kaget mendengar jawaban Ricky. Ia marah dan kecewa pada Ricky karena Ricky yang terlihat sangat care dengan Nada. Ricky menjelaskan yang ia lakukan bukan hanya untuk Nada, tapi untuk sekolahnya juga, karena sekolah saat ini membutukna Nada. Rasty tak bisa menerima alasan Ricky. Ia yakin kalau Ricky mempunyai perasaan yang beda pada Nada. Ricky akhirnya minta maaf, tapi ia minta maaf karena saat ia pergi tak izin dengan Rasty, hanya itu. tapi Ricky tak bisa minta maaf karena ia sudah membantu Nada masuk SMU Tunas. Ricky merasa apa yang sudah ia lakukan itu hal yang benar.
Nada dan Bang Teguh tiba didepan rumah Bu Rina. Namun sepertinya Bu Rina sedang tidak ada dirumah. Bang Teguh pun meninggalkan Nada disana karena Bang Teguh harus belanja untuk keperluan warung. Saat Nada sedang menunggu Bu Rina, ia mendengar ada suara gesekan biola dari tetangga sebelah.
Erwin tengah bermain biola dengan suara yang benar-benar berantakan. Tiba-tiba ada suara keras yang menggedor-gedor rumahnya. Awalnya Erwin tak memperdulikannya, karena itu pasti kelakuan Rina. Namun suara gedor-gedor pintu tak berhenti juga. Akhirnya Erwin pun keluar dan ternyata yang complain dengan suara berisik biolanya bukan Rina, tapi anak kecil yang merasa terganggu karena ia harus belajar untuk ulangan besok. Erwin pun mengerti. Ia sendiri yang merasa tak enak dengan suara sumbang dari biolanya. Beberapa saat kemudian Nada datang. Nada rasa, mungkin bukannya Erwin tidak bisa bermain biola, mungkin Erwin yang salah denga cara memegangnya atau mungkin salah pada settingannya. Sedikit-sedikit Nada juga tahu soal biola, karena dulu saat di panti dia juga sempat belajar bermain alam music biola. Sambil menunggu Bu Rina, Nada pun mengajari Erwin bermain biola.
Rasty dan teman-temannya membuka halaman facebook milik Rikcy. Namun sepertinya sudah lama Ricky tidak mengupdate status facebooknya. Rasty yakin pasti karena Ricky terlalu sibuk nyanyi dengan Nada. Sandra datang dan mengatakan yang dibilang Rasty salah. Karena Nada tidak mungkin bisa masuk SMU Tunas. Karena tadi sore ia melihat surat izin bersekolah punya Nada sudah dirobek oleh Bu Susan. Rasty senang mendengar berita tersebut. Nada tidak akan mungkin bisa mendapatkan tanda tangan Papanya karena dalam waktu 1 bulan nanti Papanya akan pergi ke Singapore.
Esoknya Rasty meminta maaf pada Ricky, karena yang sudah ia lakukan kemarin. Ia tahu ia tampak seperti anak kecil. Rasty akan mencoba untuk mengerti Ricky. Rasty juga memutuskan untuk mundur dan tidak akan berduet dengan Ricky. Nada mungkin memang lebih baik untuk Ricky. Bu Susan yang mendengar pembicaraan itu pun merasa senang.
Bu Rina menunjukkan surat milik Nada yang sudah rusak pada Pak Rajasa. Namun Pak Rajasa tidak bisa menerima surat tersebut. Karena tandatangannya sudah rusak. Bisa saja itu tanda tangan orang lain. Bu Susan juga datang untuk menyampaikan bahwa Rasty memutuskan untuk mengundurkan diri dari kelas music. Dan kini Bu Rina sudah benar-benar tak memiliki siswi putri untuk berduet dengan Ricky. Namun tiba-tiba Erwin datang. Bu Rina begitu terkejut dengan kedatangan Erwin. Apalagi Erwin datang untuk mendaftarkn diri sebagai guru alat music biola. Bu Rina tak percaya Erwin bisa masuk, karena setiap hari ia mendengarkan sendiri bagaimana Erwin bermain biola. Dan hasil suaranya itu benar-benar mengganggu pendengaran. Namun Erwin serius, ia akan buktikan dengan menunjukkan permainan biolanya dengan partnernya, Nada, yang akan bernyanyi diiringi music biola dari Erwin. Nada???

*Bersambung*